Jumat, 19 Agustus 2016

LAPORAN PSG KEDUA MULTIMEDIA SMK PGRI 2 BADUNG

KEGIATAN PRAKTEK INDUSTRI DI 
 PT. Bali K.Nadha televisi
Alamat : Jln. Kebo Iwa Utara No. 63A Denpasar

Minggu Pertama : 

            Hari pertama , minggu pertama untuk  kedua kalinya saya turun pkl / magang di industri yaitu di PT.K.Nadha Pers Televisi Bali , saya sudah terbiasa dengan situasi dan kondisi  di sana karena sudah 2 bulan saya lewati dengan baik saat magang di sana. Minggu pertama pada bulan juli saya belum ada jadwal karena pada saat itu juga tidak ada jadwal sama sekali.

Minggu Kedua :
            Pada minggu  kedua hanya 3 hari saya tidak mendapat jadwal,untuk selanjutnya saya  mendapat jadwal untuk ikut shoot musik " satu jam " di Shankara Resto Sanur ,karena memakai alat lepas jadi saya belum tau bagaimana dan dimana harus di pasang alat tersebut. dan di hari keempat saya mendapat jadwal shoot Yowana di SMP 4 Denpasar, di sana saya ambil gambar kegiatan di sekolah, dan kegiatan siswa berprestasi di SMP tersebut. Dengan mengikuti shoot Yowana saya jadi lebih tau dan lebih mengerti bagaimana komposisi gambar,bagaimana cara gambar agar tidak backlight,agar gambar tidak terbakar atau cahaya masuk terlalu banyak,bagaimana cara mengambil gambar agar ekspresi orang terlihat dengan jelas. dan di hari minggu saya mendapat jadwal shoot Lila Cita di Klungkung berangkat pukul 18.00 Wita dan pulang pukul 24.00 Wita. di sana saya mengambil gambar master,di desa tersebut mereka menampilkan sebuah tarian jangger,karena saya mengambil gambar master jadi saya hanya menggunakan long angel agar semua penari kelihatan dan semua gerakan mereka terlihat.

Minggu Ketiga :

             Pada minggu ini selama 2 hari saya tidak dapat jadwal, lalu di hari berikutnya saya mendapat jadwal shoot Pelangi Bali , shoot acara tv tersebut sama seperti biasanya hanya perlu memerhatikan komposisi noseroom dan headroom pada orang yang sedang menggambar. dan hari selanjutnya saya mendapat shoot Ista Dewata di Gianyar, pada shoot Ista Dewata saya lebih banyak mendapat pelajaran karena di sana saya bisa mengambil gambar bebas sesuai dengan seni sendiri, dan esoknya saya mendapat jadwal shoot musik " satu jam " dengan menggunakan multicam dan cara pengambilan gambar sama yaitu menyilang.

Minggu Keempat :
            Di minggu ini Saya hanya mendapat jadwal shoot Wirasa di Karangasem, karena ada acara ke sekolah,dan juga karena baru pertama kali saya masih belum mengerti cara pengambilan gambar Wirasa,tapi ternyata sama saja dengan pengambilan gambar Ista namun di Wirasa lebih Di setting misalnya agar  narasumber mau melakukan kegiatan sehari - harinya. dan juga shoot Wirasa perlu memperhatikan komposisi gambar karena kebanyakan objeknya adalah manusia. dan pada hari minggunya Saya mendapat jadwal shoot lomba menggambar di Lapangan Lumintang ,pengambilannya sama seperti Pelangi Bali , tapi karena saya di master jadi saya hanya mengambil gambar guru menggambar dan sempat juga di suruh mengambil inser.

Minggu Kelima :
            Pada minggu kelima ini saya shoot Opening BBQ di Petak Kaja Gianyar, saya mengambil gambar apa saja yang ada di Desa tersebut,potensi Desa,dan bagaimana suasana Desa,serta juga kegiatan sebagian orang di Desa tersebut. Caranya juga sama dengan pengambilan gambar Ista, memperhitungkan seni sendiri. Dan pada hari minggu saya ikut shoot Sehat & Bugar di halaman Bali Tv sehubungan dengan ulang tahun Bali Post, saya memegang kamera master dan fokus pada guru senam.

Minggu Keenam :
            Di minggu ini saya dapat jadwal shoot Yowana ke Negara tepatnya di SMA Negeri 1 NEGARA, shooting yowana lebih ke wawancara karena shooting yowana tentang anak - anak berprestasi,dan juga bagiaman kegiatannya di sekolah. Karena wawancara menggunakan tripod agar gambar tetap stabil, dan juga menghindari hal buruk yang bisa terjadi. dan juga dapat jadwal shoot Dharma Wacana di desa Datah Karangasem, berhubung saya memegang insert jadi saya mengambil gambar pendengar dan narasumber secara closeup agar ekspresi mereka terlihat jelas,dan juga gerakan tangannya bila ada menunjukkan sesuatu.

Minggu Ketujuh :








           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar